ku datang menghentakkan kaki yang teramat berat
nol besar dan tidak tahu apa-apa
seperti bayi yang baru dilahirkan di universitas padjadjaran
namun, lagaku sok mengetahui semua hal

ya, itulah diriku. aku tak mau orang tahu bahwa aku tidak tahu apa-apa.
padahal, apakah aku punya teman yang pernah ke universitas padjadjaran sebelumnya?
apakah aku punya kakak yang pernah kuliah?
TIDAK !! aku tak punya satupun teman yang pernah kuliah disana

akulah anak pertama yang dilahirkan dengan segala bentuk percobaan
dari mulai percobaan cara mendidik, disekolahkan bahkan dikuliahkan. huff’.

Allah telah mengirimkan aku ke Fakultas Ilmu Budaya UNPAD.
entah apa yang diinginkanNya terhadapku disana? aku hanya berusaha
semaksimal mungkin untuk bisa melejitkan potensiku disana
ya, apapun potensi itu ! walau aku tahu, diriku tak sekuat temanku yang lain.

merekapun memiliki tujuan yang secara gamblang dan jelas, sedangkan diriku?
hanya mengikuti arus T_T

betapa malangnya diriku …
betapa miskinnya aku akan ilmu yang akan ku tempuh
mulai dari sekarang !
apa yang ku tahu? abjadnya saja mungkin tidak dapat terbayangkan >_<

lalu, setelah tahu seperti ini kejadiannya? apakah kamu tinggal diam saja?
tenggelam saja pada kegalauanmu !
eits, tidak sobatt …
aku punya segenggam harapan untuk diriku dan untuk Fakultas Ilmu Budaya
lalu akupun mulai melangkah perlahan walau itu sulit dan tertatih di saat ospek.
dan semua itu membuahkan hasil kawan, aku menjadi Ketua Angkatan Fakultas 2012
se Fakultas ! luar biasa ! siapa yang menyangka itu kawan? siapa yang merencanakan itu kawan?
tidak, aku tidak pernah tahu bahwa di setiap angkatan ada Ketua.
bahkan, pada saat penyampaian visi misi akupun mengigau dan membuat semua orang di hadapanku terheran.

namun, itulah aku.
mencoba di setiap kesempatan yang ada
dan berusaha menjadi seorang yang apa adanya, bukan ada apanya.

semoga kisah ini bermanfaat bagi para pembaca🙂

Tinggalkan Balasan

