salah satu hal yang paling membahagiakan adalah berkumpul bersama sahabat seperjuangan, semoga kita menjadi sahabat yang benar-benar sahabat hingga di akhirat kelak. amin amin ya robbal’alamin.

Gambar

23 januari 2013, pukul 22.00 wib kami berangkat dari yayasan Ummatan Wasathon dengan Dua mobil pribadi dan satu ELF(kita biasa menyebutnya, elp). dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim kami pun berangkat dan dalam perjalanan kami tak luput dari ucapan do’a + dzikir agar keselamatan selalu menyertai kami hingga tujuan kami ke Villa Kompas di Puncak Bogor.

Alhamdulillah, dengan izin Allah kami tiba di sana pukul 00.30 wib, kami berdiam di mobil karena berharap ada yang membukakan kami gerbang agar kami bisa masuk. kami pun menunggu dan terus menunggu sambil berusaha menghubungi penjaga Villa. malam pun makin larut bahkan kini tibalah dini hari. kamipun coba menyentuh gerbang yang besar itu dan berusaha membuka, huuffft. dan ternyata tidak dikunci dan setelah gerbang masih menyisakan beberapa meter lagi menuju lokasi penginapan singgahan kami malam ini.
kami pun turun dari mobil dan mulai pergi meninggalkan lokasi tempat parkir mobil yang sangat gelap itu. namun seketika menjadi terang karena ketika kami lihat si penjaga telah muncul dihadapan kami dengan mengenakan sarung dikepala. lalu mengantarkan kami ketempat dimana kami harus beristirahat .
ketika memasuki tempat itu, sunyi, senyap, kami pandangi seluruh ruangan…
jendela dengan motif lubangnya seperti tanduk dan dibawahnya seperti gambaran binatang, pintu yang terbuat dari kayu jati yang berat dan keras berwarna kecoklatan, ‘westafel’ tanpa kaca yang berada di pinggir tengah ruangan, dapur tanpa kompor, dan terdapat dua kamar besar yang telah disedikan kasur, bantal, seprai dan alat tidur lainnya, kamar mandi yang luas dengan fasilitas lengkap membuat kami seketika ‘kebelet pipis’ karena dinginnya ruangan yang kami injaki.

setelah merapaihkan barang-barang yang kami bawa, kami langsung menyegerakan istirahat malam dan bangun pukul 03.30 wib untuk melaksanakan shalat tahajjud bersama, yah.. walaupun tidak bisa berjama’ah. namun, kita masih bisa menyempatkan waktu menunaikan shalat tahajjud di satu ruangan bersama.

pukul 08.00 wib, kami selesai sarapan dengan menu nasi goreng telur yang dimasak spesial oleh penjaga Villa yang kami tempati. lalu kami memulai acara ‘tausiyah’ oleh umi iif(bunda fathiya) dan mc oleh ‘umi isabena mariana’. sederhana saja, bunda fathiya atau umi iif hanya melontarka beberapa pertanyaan yang menggugah kami untuk segera menjawab. diantaranya adalah “Laskar kristus yang memiliki Visi Misi yang kuat, semangat dalam lingkar kebatilannya, lalu kita yang sudah jelas ISLAM deng Ke Haq-kan nya, apakah kita akan diam saja atau dimanakah semangat kita akan kita tempatkan? di kebatilan kah? atau dikehaq-kan kah?”
lalu dilanjutkan dengan sharing dari masing-masing kami (akhwat), hingga tak terasa bercucuranlah air mata kami, mengingat kerasnya perjuangan kami ini.

Gambar

acara kami berakhir pukul 12.00 wib yang kemudian dilanjutkan dengan acara selingan yang peling menarik yakni ‘berenang’, wah subhanallah airnya ‘dingin’ namun tetap hangat bersama ukhuwah kami.
setelah berenang kami pun menyantap makan siang dengan lahap berupa ikan goreng, sambal, lalapan dan sayur asem. mmmhhh, yummy😀
acara kami lanjutkan sore hari, dengan membuat suatu Program Kerja baru dan menamakan angkatan kami dengan nama “Zahrotul Mumtahanah” karena ini menjadi buah dari nama angkatan para pendahulu kami yakni “Ummahatul Mumtahanah” . mudah-mudahan PROKEr yang kita buat dapat terlaksana dan tercapainya tujuan yang kami dan yang Allah tentunya inginkan. amin ya robbal ‘alamin.

setelah membuat program kerja selesai, kami pun mengabadikan diri kami dan Villa kompas dengan berfoto ria. berikut salah satu fotonya :

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

semoga ukhuwah kami selalu terjalin hingga kami di pertemukan di Syurga kelak..

berat rasanya didalam jiwa, untuk melangkah meninggalkan semua

kasih dan cinta yang terbina, ia kan selamanya

selamat berjuang sahabatku, semoga Allah berkatimu

kenangan indah bersamamu, takan ku biar dia berlalu

berjuanglah hingga ke ke ahkirnya, dan ingatlah semua ikrar kita

Satu pemikiran pada “RIHLAH Zahrotul Mumtahanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s