keajaibanrezeki

Cerita ini asalnya dari otak kanan

sepertimu, aku juga pernah mengalami masa-masa ketika engkau merasa semesta begitu mendukung. mendukung untuk bersama-sama menjungkalkanmu. memberimu kesialan-kesialan. dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Bas, Habbar, Ats, Gangsa, dan Adon adalah lima sahabat yang hidup dibawah satu atap : Vila Kayu di dataran tinggi Lembang. Lima bujangan, Lima kehidupan dan Satu rahasia yang mereka jaga bersama-sama. sampai suatu hari, perubahan besar terjadi dalam kehidupan tentang mereka : serentak dan penuh misteri.

Gadis misterius yang selalu duduk di bangku 13 pada setiap penampilan stand up comedy Bas, pengirim email tanpa nama yang meneror Habbar, tamu tengah malam yang mengunjungi toko buku Ats, eksekutif eksentrik yang menemani perjalanan kereta Gangsa dan Pakar otak kanan yang memukau Adon.

Rangkaian kejadian itu megantarkan mereka pada perburuan harta yang ribuan tahun sudah usianya. Pusaka yang memudahkan hidup, memakmurkan orang-orang yang mengetahui kunci-kuncinya.

sepertiku, engkau akan sangat ingin tahu hal apakah itu? Mereka menyebutnya Warisan Nabi. Sesuatu yang akan merombak cara berpikirmu. Engkau lalu memutuskan untuk tidak berhenti mengikuti kisahku ini.

apakah sahabat mengetahui apa itu “Pusaka yang memudahkan hidup, memakmurkan orang-orang yang mengetahui kunci-kuncinya” ? ketahuilah sahabat, itu adalah sedekah. novel ini bukan hanya sekedar novel belaka yang cukup hanya dikatakan seru dan enak di baca. namun novel ini mengandung makna yang sangat dalam tentang arti sebuah sedekah dan harta benda yang kita miliki. novel ini menyiratkan bahwa remaja itu bukan hanya identik dengan kegalauan, kesesatan, lembah kenistaan, dsb. ada satu yang meluruskan jalan atau alur cerita novel ini. yakni Adon. yah, Adonlah penyebab dari perubahan ke-empat sahabatnya itu.

mereka mulai menyadarinya ketika mereka memperhatikan sudah seminggu ini Adon tidak pulang ke Vila kayu, coba menghubungi handphone nya, facebooknya, emailn dsbnya ga ada respon sedikitpun. mereka mulai curiga. di tengah ujian yang melanda kepada 4 orang ini (Das, Habbar, Ats dan Gangsa) si Adon malah menghilang tanpa jejak, kabar bahkan pamit sekalipun tidak dengan mereka, karena mungkin Adon pergi pada saat Vila kayu kosong.

ada moment yang paling mengharukan ketika Bas menyatakan keinginan untuk memperistri wanita Malaysia di tengah Seminar membeludak itu dan wanita itu adalah gadis yang selalu duduk di bangku 13 pada setiap penampilan Stand Up Comedy nya Bas.

dan apa sahabat tahu alasan kenapa gadis itu selalu duduk di bangku 13?

karena gadis itu (Shekina namanya) sedang mempraktekan bukunya Ippho Santosa yang berjudul 13 Wasiat Terlarang, dahsyatnya gadis itu asal malaysia bukan asli Indonesia. tapi mungkin kita kalah dengan gadis itu yang menjalankan 13 wasiat terlarang tersebut karena kita hanya membacanya saja atau mungkin belum membacanya? atau bahkan belum mengenal Ippho Santosa? Sang Motivator Dunia yang asal aslinya dari Indonesia.

Ippho Santosa juga Penulis Mega-bestseller  sampai masuk rekor MURI, Pembicara Internasional di berbagai Benua. Tasaro GK sangat terinspirasi dengan Ippho Santosa sehingga menjadikan Buku 7 Keajaiban Rezekinya Ippho di Novelkan oleh Tasaro GK dengan judul Keajaiban Rezeki.

Keajaiban Rezeki adalah sebuah kampanye sedekah sebagai gaya hidup  sekaligus humor sebagai bumbu dalam kehidupan

di dalam novel ini banyak sekali saya dapatkan kata imperatif “Right???” karena apa, cerita ini asalnya dari otak kanan. kanan jika di translate bahasa inggris menjadi Right bukan.

sedekah akan di ganjar oleh Allah 10 x lipat, dan itu hanya terbukti ketika kita berpikir dengan otak kanan. karena otak kanan itu sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dan sesuatu yang mustahil bisa jadi mungkin dan tentunya kepositifan yang hanya ada di otak kanan.

seimbangkanlah antara otak kanan dengan otak kiri maka itu akan menjadi wujud yang nyata apabila salah satu dari impianmu tercapai !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s