kamu itu hanya manusia biasa, insan yang lemah, yang tidak ada kekuatan apapun tanpa Nya. kamu itu diciptakanNya untuk Nya pasti, jadi jangan berfikir sesekalipun untuk melakukan hal yang bukan untukNya. walaupun kamu pernah melakukan salah tapi Ia tak pernah memalingkan wajahNya kepadamu. Ia masih menerima segala perbuatan yang kamu niatkan untukNya.
kamu harus ingat, kamu diciptakan dari setetes air yang hina lalu kemudian Ia memuliakanmu di muka bumi ini, dirimu dengan sanggupnya menerima amanah yang berat itu. bahkan gunung, malaikat, bumi dan seluruh isinya menolak! kamu yang menerima amanah itu menjadi khalifah dibumi.

dan sekarang umur bumi di dunia semakin tua, sudah berbagai kisah kasih, derita, jeritan, tangisan, canda tawa dan semua lukisan sejarah telah bercampur menjadi laporan di hadapanNya. sudahkah kamu memahami apa itu amanah? sudahkah kamu tahu amanah apa yang diberikanNya untukmu dibumi? lalu, apakah sekarang telah kau tunaikan amanah itu? atau bahkan belum kau sentuh sama sekali amanah itu untuk kau coba laksanakan sedikit demi sedikit?

ingatlah, Ia menyukai amalanmu yang sedikit demi sedikit tapi kau rutinkan amalan itu, kau tunaikan amanah itu sedikit demi sedikit, dimulai dari yang kecil yakni memipin dirimu sendiri, mengatur dirimu sendiri. itupun bagian dari penunaian kamu atas amanah yang Ia berikan padamu.

sudahkah dirimu memimpin dirimu sendiri?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s