aku mempunyai teman yang mungkin bisa dikatakan sangat dekat. kita berteman akrab sejak SD kelas tiga.

aku sempat minder dengan semua temanku. ya, karena aku merasa ada yang berbeda antara aku, mereka dan yang lainnya. bisa dikatakan mereka pintar dan selalu update setiap ada hal yang baru apapun itu. ya, apapun itu yang barunya.

namun sangat disayangkan, kalau soal agama, mereka selalu berusaha menghindar. suatu waktu aku pernah mengingatkan mereka untuk sholat. mereka mau menerima ajakanku karena mungkin kerudung yang ku kenakan ini. wajar.

kita sering sekali merencanakan untuk sekedar bermain, olahraga ataupun jogging pada pagi hari di stadion dekat rumah. namun, aku sering tak mendapat izin. mungkin hanya karena aku sangat di khawatirkan. pernah sesekali diizinkan, namun itupun hanya sebentar. karena segalanya serba dibatasi. waktu terutama.

keadaanku memang sangat berbeda dengan yang lain. dari mulai cara berpakaian. sering sekali temanku menanyakan hal itu kepadaku. saat aku dibolehkan ikut jogging. sengaja aku mengenakan rok serta kaos kaki coklat. dan yang lain mengenakan celana training.

mereka menanyakan

“Muf, kok pakai rok sih ?  please deh kita kan mau jogging Muf !”

jawabku

“ya, aku memang tidak bercelana”

sekalipun itu lari-larian lah, jogginglah. aku berusaha menjadi apa yang seharusnya aku taati. memakai Rok.

bukan hanya itu, sepertinya cuma aku yang tidak memiliki handphone seperti mereka. tidak update dan gaul seperti mereka.

Aku merasa sangat asing di zaman ini

aku merasakan hal yang sangat aneh terjadi pada diriku, mudah-mudahan ini pertanda baik. bahwa aku memang di asingkan karena jarang orang seperti aku ini. akupun sempat terombang ambing terbawa arus pergaulan. mengikuti godaan dan khayalan yang sebenarnya aku sadari semuanya adalah semu. 

kemudian, Allah menyadarkanku.

bahwa semua yang ada dalam benakku hanyalah urusan duniawi saja. aku sadar dan sangat bersyukur bisa melakukan sedikit-sedikit hal yang aku tahu tentang ketaatan padaNya. 

sekarang, bagiku

Urusan akhirat jauh lebih penting daripada urusan dunia semata. karena hidup dan matiku hanya untuk ALLAH

 

Ceritaku by

Mufidah Sofi Naqiyah

about Istiqomah

 

Tinggalkan Balasan

