Dunia itu kejam

Itulah kata yang sering kali terucap dari lisan seorang Public Relations, Ogi Wicaksono. beliau mengatakan banyak sekali manipulasi yang ada dalam dunia ini dan salah satunya adalah dimulai dari diri kita sendiri.

Dunia ini tak lagi bersih dan suci, manusialah yang menjadi faktor penyebab ini semua bisa terjadi. kacau, berantakan, tak karuan, suap, korupt, dan masih banyak lagi.


“aku ga ngerti ya kenapa ada orang yang gamau dirinya itu menjadi lebih baik dari sebelumnya? kok masih aja bilang gabisa… masih aja bilang gamau… padahal kan hal tersebut untuk dirinya sendiri, untuk pangkat dirinya, untuk kebaikan dirinya. tak ada yang menyalahkan jika ia salah, karena wajar saja, kesalahan pasti akan ada dan akan selalu ada. tapi ini mah, gamau coba. gimana mau bisa?” -yayah, mahasiswi-

Tuhan, menciptakan manusia salah satunya adalah untuk belajar, apapun. dalam prosesnya Tuhan selalu menempatkan ujian berupa kesalahan, kekesalan, kemurkaan, ketamakan, dll. kita hanya diminta untuk tegar, kuat, sabar dan terus melanjutkannya.

 Banyak dari kita, justru mengabaikan itu, menyerah ditengah perjalanan dan banyak alasan lain sehingga membuat penulis menuliskan ini. Penulis menginginkan, tak satupun pemuda menyerah, coba jika tidak bisa. lakukan jika dirasa takut, lawan jika dirasa akan gagal.

Tubuh kita, Otak kita, Hati kita itu satu jalur dan lajur. Hati kita adalah pemimpinnya. maka jika kita mampu memenej hati kita sebaik mungkin, kemungkiinan besar yang lainnya akan mengikuti.

Tubuh itu bagaikan baterai pada barang elektronik, otak kita bagaikan memory atau hardisk, dan hati kita ibarat software yang ada di komputer kita, semakin banyak virus yang masuk jika tidak dibersihkan maka akan merusak dan menghapus system yang ada pada software.

Jadilah manusia yang selalu membersihkan virus hati, mengecas tubuh, dan menambah file dalam otak setiap harinya setiap jamnya. selalu lakukan itu dan usahakan tidak berhenti.

Sebelum mengoreksi orang lain, maka koreksilah diri sendiri dulu, karena ibarat sebuah laptop yang walaupun satu type, tetap saja isinya berbeda. jangan pernah kau remehkan diri sendiri. jangan pernah kamu menyerah hanya karena hidupmu sulit, hidupmu serasa bodoh.

Yakinlah, ada sisi dimana kamu bisa untuk bangkit, sukses, dan terus sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s